Saturday, January 5, 2013

DVD UBUNTU 12.10 REPOSITORY

repository itu adalah gudang penyimpanan ribuan software untuk memanjakan para pengguna internet, dan lazimnya gudang penyimpanan ini diset secara online, walau tidak menutup kemungkinan untuk offline lewat CD/DVD repository.

Salah satu masalah jika menggunakan Ubuntu maupun distribusi GNU/Linux lainnya adalah jika ingin menginstall program. Paket program yang ada seringkali membutuhkan paket lain yang harus Anda install sebelumnya. Ubuntu menyediakan mekanisme instalasi yang sangat nyaman namun sayangnya akan berubah menjadi tidak nyaman karena Anda membutuhkan akses ke server repository. Dengan kata lain, Anda membutuhkan akses ke internet.

 

Repository Ubuntu sendiri terbagi menjadi 4 bagian ( komponen ) disesuaikan dengan tingkat dukungan yg diberikan oleh ubuntu itu sendiri dengan filosofi ubuntunya, yaitu :
·         Main — software pendukung utama
·         Restricted — terbatas yg tidak terdapat dalam dukungan software utama yg ada di main.
·         Universe — Software yg dikembangkan oleh komunitas.
·         Multiverse — Software yg berlisensi.

Cara menambahkan / mengganti repository bisa dengan menggunakan Console ataupun lewat dekstop, untuk console list repository dapat diletakkan di : /etc/apt/sources.list.

Saat ini pengguna Ubuntu di Indonesia, dapat melakukan instalasi program apa saja yang terdapat dalam repository Ubuntu tanpa perlu terhubung dengan Internet. Repository Ubuntu telah di-download dan dimasukkan ke DVD. Satu set DVD repository sudah lengkap berisi section main, restricted, universe, dan multiverse. Anda dapat langsung menggunakan DVD tersebut sebagai repository dari sistem Anda dan melakukan instalasi program dari DVD tersebut.
Total paket yang ada dalam repository ubuntu 12.10 mencapai sekitar 50 GB, sehingga kami membaginya ke dalam 12 DVD, yang setiap DVD mencakup 4,4 GB.
DVD Repository Ubuntu 12.10 dibuat dari repository utama Ubuntu dan tentu saja dapat digunakan pada Kubuntu, Edubuntu, Xubuntu, Ubuntu Studio, Linux Mint, Sabily dan keluarga Ubuntu lainnya
Untuk bentuk barangnya bisa dilihat seperti berikut

Photobucket

HARGA : Rp 100.000

UNTUK CARA PEMBELIAN BISA DILIHAT DISINI

0 comments:

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment